Waspada! Lee Chong Wei Ungkap Skuad Malaysia Punya Senjata Rahasia di BAMTC 2023

Selasa, 7 Februari 2023 14:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei menyebut ada hal yang bisa menjadi senjata ampuh untuk skuad Malaysia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei menyebut ada hal yang bisa menjadi senjata ampuh untuk skuad Malaysia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COMLee Chong Wei menyebut ada hal yang bisa menjadi senjata ampuh untuk skuad Malaysia di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Malaysia akan menjadi salah satu dari 17 tim yang akan berpartisipasi di ajang BAMTC 2023 pada 14-19 Februari mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Skuad Negeri Jiran sendiri menjadi unggulan keempat, dan tergabung dengan Grup B bersama India, Kazakhstan dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebelumnya juga sudah mengatakan memiliki target tembus babak semifinal di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Lee Chong Wei selaku legenda bulutangkis Malaysia pun turut memberikan saran agar para juniornya bisa tampil apik dan melebihi target yang telah dicanangkan oleh BAM.

Ia mengatakan bahwa dirinya optimistis skuadnya tidak akan mengalami kesulitan untuk melaju ke babak semifinal, dan memastikan satu slot dari empat semifinalis untuk ajang Piala Sudirman 2023 pada Mei nanti.

Legenda tunggal putra dunia itu juga mengatakan bahwa semangat tim yang tinggi bisa saja menjadi senjata ampuh Malaysia di ajang beregu bergengsi ini.

“Saat bermain di turnamen beregu, semangat tim yang tinggi sangat penting karena kami tidak bermain untuk diri sendiri,” ucap Lee Chong Wei.

“Menang atau kalah, seluruh tim harus bertanggung jawab dan jangan saling menyalahkan,” tegasnya, dilansir dari BHarian Sports.

Selain itu, Lee Chong Wei juga mengatakan bahwa ada hal penting lainnya yang harus dilakukan oleh Malaysia saat berpartisipasi di BAMTC 2023.