Update Ranking BWF: Leo/Daniel Resmi Gabung Geng Laundry di 10 Besar, Nasib Rinov/Pitha Terancam

Selasa, 7 Februari 2023 13:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leo/Daniel akhirnya resmi bergabung dengan geng laundry alias Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di 10 besar, sedangkan nasib Rinov/Pitha terancam di ranking BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leo/Daniel akhirnya resmi bergabung dengan geng laundry alias Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di 10 besar, sedangkan nasib Rinov/Pitha terancam di ranking BWF.

INDOSPORT.COMLeo/Daniel akhirnya resmi bergabung dengan geng laundry alias Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di 10 besar, sedangkan nasib Rinov/Pitha terancam di update ranking BWF.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi kembali memperbaharui posisi atau ranking seluruh pebulu tangkis di dunia usai Thailand Masters 2023 pada Selasa (07/02/23).

Sejatinya tak banyak perubahan yang terjadi di posisi 10 besar, tetapi yang paling mencolok ialah adanya peningkatan ada penurunan ranking wakil Indonesia.

Perubahan yang paling mencolok ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi nama baru dalam peringkat 10 besar di sektor ganda putra.

Berhasil menang back to back di ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023 membuat Leo/Daniel kini sukses menduduki peringkat ke-10, alias menggusur pasangan Korea yakni Choi Sol Gyu/Kim Won Ho yang turun satu strip.

Ini berarti, pasangan berjuluk The Babies itu bergabung dengan ‘Geng laundry’ alias Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih bertahan di peringkat satu dan tiga dunia di ranking BWF.

Sekadar informasi, ‘Geng laundry’ sendiri merupakan julukan untuk persahabatan yang ditunjukkan oleh Hendra Setiawan dan Fajar Alfian yang kerap pergi laundry saat sedang mengikuti kompetisi di luar negeri.

Jika Leo/Daniel berhasil naik peringkat ke posisi 10 besar, berbeda dengan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasalnya, nasib Rinov/Pitha kini terancam terdepak dari 10 besar usai turun satu peringkat ke posisi 10, seiring melejitnya pasangan Korea yakni Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Selain Leo/Daniel dan Rinov/Pitha, berikut update ranking BWF di posisi 10 besar pada Selasa (07/02/23) siang WIB: