Dipertemukan Takdir Dramatis, Ikatan Cinta Rexy Mainaky dan Aaron Chia yang Saingi Sinetron

Rabu, 8 Februari 2023 22:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Di antara takdir yang mempersatukan Rexy Mainaky dan Aaron Chia sebagai guru serta murid di Malaysia, ada ikatan cinta bak sinetron dari keduanya. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Di antara takdir yang mempersatukan Rexy Mainaky dan Aaron Chia sebagai guru serta murid di Malaysia, ada ikatan cinta bak sinetron dari keduanya.

INDOSPORT.COM – Di antara takdir yang mempersatukan Rexy Mainaky dan Aaron Chia sebagai guru serta murid di Malaysia, ada ikatan cinta bak sinetron dari keduanya.

Sebelum banting setir sebagai pelatih, Rexy Mainaky dulunya dikenal sebagai seorang pemain bulutangkis sektor ganda putra Indonesia dengan beragam prestasi.

Pria kelahiran Ternate 9 Maret 1968 tersebut telah memenangkan emas Olimpiade 1996 bersama partnernya di ganda putra, Ricky Subagja.

Rexy Mainaky/Ricky Subagja juga menjadi juara dunia pada 1995, mengantarkan Indonesia empat kali meraih trofi Piala Thomas, dan masih banyak lagi.

Dengan prestasi yang tak terhitung, Rexy Mainaky/Ricky Subagja masuk BWF Hall of Fame Bulutangkis sejak tahun 2009.

Perlu diketahui bahwa BWF Hall of Fame adalah penghargaan individu dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepada sosok pebulutangkis yang berpengaruh di dunia.

Kepopuleran Rexy Mainaky saat itu pun tak terelakkan, hingga dia diidolakan oleh banyak kalangan di berbagai belahan bumi.

Dalam unggahan instagram @badmintonblahblah, Rexy Mainaky sebagai legenda bulutangkis, bertemu dengan bocah kecil asal Malaysia berusia 10 tahun bernama Aaron Chia.  

Saat itu, Rexy Mainaky sebagai legenda bulutangkis, memberikan tanda tangan Aaron Chia layaknya bintang dan penggemarnya.

“Ikatan antara Aaron Chia dan Pelatih Rexy Mainaky. Aaron pada usia 10 tahun meminta tanda tangan Rexy, sekarang dia adalah pelatih Aaron,” tulis @badmintonlahblah.