Top News

Top 5 News: Ganda Putra Indonesia Dipuji Pelatih China, Detik-detik Ahsan/Hendra Nyaris Tertimpa

Kamis, 9 Februari 2023 06:27 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Inilah rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Rabu (08/02/23) kemarin.

Ganda Putra Dipuji Pelatih China

Chen Qi Qiu sejak comebacknya di kepelatihan pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA), memang sempat dibanjiri sejumlah kritikan tentang performa ganda putra Negeri Tirai Bambu yang stagnan.

Utamanya pada periode 2020 2021, di mana ganda putra China kesulitan untuk bersaing di level atas dunia. Hal yang berimbas pada gagalnya China menyabet sejumlah target, seperti  Piala Thomas 2020.

Namun perlahan tapi pasti, prestasi ganda putra China mulai mengancam kembali dunia, bahkan menjadi rival berat sejumlah pasangan Indonesia yang memang mendominasi persaingan.

Tetapi Coach Ferguso memberikan pujian kepada para muridnya atas pencapain fantastis pada awal musim 2023. Meskipunn diakuinya bahwa Indonesia tetap memusingkan.

Baca selengkapnya: China Mengganas di Awal 2023, Coach Ferguso Sebut Ganda Putra Indonesia Tetap Bikin Frustrasi

Jadwal Fase Grup Badminton Asia Mixed Team Championships

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 tinggal menghitung hari. Digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, ajang ini akan berlangsung pada 14-19 Januari 2023.

Total 21 negara jadi peserta turnamen yang merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Sudirman di Suzhou, China, bulan Mei.

Indonesia akan menjalani serangkaian jadwal babak penyisihan grup yang sibuk karena tergabung di Grup C yang dihuni lima negara. Sementara grup A, B, dan D hanya dihuni empat negara.

Bahkan, pada partai pembuka Grup C yang digelar Selasa (14/02/23), tim bulutangkis Indonesia akan langsung menjalani dua pertandingan secara beruntun.

Baca selengkapnya: Jadwal Fase Grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2023: Simak Jam Main Indonesia!