Jadwal Fase Grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2023: Simak Jam Main Indonesia!

Rabu, 8 Februari 2023 09:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© http://www.sports247.my
Jadwal grup Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © http://www.sports247.my
Jadwal grup Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 akan dimulai dengan serangkaian jadwal babak penyisihan grup. Lantas, kapan tim Indonesia unjuk kebolehan di ajang ini?

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 tinggal menghitung hari. Digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, ajang ini akan berlangsung pada 14-19 Januari 2023.

Total 21 negara jadi peserta turnamen yang merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Sudirman di Suzhou, China, bulan Mei.

Indonesia akan menjalani serangkaian jadwal babak penyisihan grup yang sibuk karena tergabung di Grup C yang dihuni lima negara. Sementara grup A, B, dan D hanya dihuni empat negara.

Bahkan, pada partai pembuka Grup C yang digelar Selasa (14/02/23), tim bulutangkis Indonesia akan langsung menjalani dua pertandingan secara beruntun.

Pertama, Anthony Sinisuka Ginting dkk akan menghadapi Lebanon di Court 2 pada pukul 12.00.

Kemudian pada malam harinya, tim Indonesia akan beralih ke Court 4 dengan menghadapi tim lainnya, yakni Suriah.

Pada matchday kedua fase grup, Rabu (15/02/23), Indonesia akan menghadapi Bahrain. Laga Indonesia vs Bahrain akan dimainkan di Court 1 pada pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, sebagai matchday terakhir fase Grup C, Indonesia akan menghadapi satu-satunya lawan terkuat yakni Thailand. Laga ini akan dimainkan di Court 2 sekitar pukul 13.00 WIB.

Thailand menjadi lawan tangguh bagi Indonesia karena skuad yang dikirimkan. Meski hanya pemain pelapis, namun beberapa di antaranya berhasil merepotkan wakil Indonesia.

Hanya akan ada dua tim terbaik di masing-masing grup yang berhak melangkahkan kakinya ke babak perempat final turnamen beregu campuran se-Asia ini.