Dubai Punya Misi Terselubung Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Mixed Team Championship 2023

Jumat, 3 Februari 2023 12:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Mengajukan diri sebagai tuan rumah Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, ternyata Dubai, Uni Emirat Arab memiliki misi terselubung. Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Mengajukan diri sebagai tuan rumah Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, ternyata Dubai, Uni Emirat Arab memiliki misi terselubung. Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM – Mengajukan diri sebagai tuan rumah Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, ternyata Dubai, Uni Emirat Arab memiliki misi terselubung.

Seperti yang diketahui, Badminton Asia Mixed Team Championships atau Kejuaraan Beregu Campuran Asia bakal berlangsung mulai 14 hingga 19 Februari 2023.

Gelaran ini akan diselenggarakan oleh Badminton Asia dan Asosiasi Bulutangkis Uni Emirat Arab di Dubai Exhibition Centre, Dubai.

Sedangkan turnamen ini akan diikuti oleh 17 negara termasuk Indonesia, China, Malaysia, Thailand, hingga India yang terbagi ke dalam empat grup.

Pada Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Indonesia berada di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Libanon.

Sementara sang tuan rumah, Uni Emirat Arab berada di Grup B bersama kontestan dari Malaysia, India dan Kazakstan.

Menyikapi keputusan sebagai tuan rumah, Uni Emirat Arab ternyata memiliki misi terselubung atas gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Melansir dari laman Inside the Games, disampaikan bahwa Presiden Federasi Bulu Tangkis Asia, Anton Sopowo mengaku bangga dengan keputusan untuk menggunakan Dubai Exhibition Centre sebagai arena dari gelaran ini.

“Kami bangga event bulu tangkis besar pertama di Asia akan digelar di Asia Barat,” kata Anton Sopowo dikutip dari Inside the Games.

Dengan keputusan tersebut, maka Uni Emirat Arab bakal mewujudkan impiannya menjadi tuan rumah Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 untuk kali pertama.