Segrup dengan Indonesia, Daftar Skuad Mini Suriah, Lebanon dan Bahrain di BAMTC 2023

Selasa, 7 Februari 2023 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© http://www.sports247.my
Tiga negara Timur Tengah, Suriah, Lebanon, dan Bahrain, memiliki skuad mini untuk menantang Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © http://www.sports247.my
Tiga negara Timur Tengah, Suriah, Lebanon, dan Bahrain, memiliki skuad mini untuk menantang Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Tiga negara Timur Tengah, Suriah, Lebanon, dan Bahrain, memiliki skuad mini untuk menantang Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 tinggal menghitung hari. Digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, ajang ini akan berlangsung pada 14-19 Januari mendatang.

Total 21 negara jadi peserta turnamen yang merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Sudirman di Suzhou, China, bulan Mei.

Indonesia akan jadi tim tersibuk karena tergabung di grup C yang dihuni lima negara. Sementara grup A, B, dan D hanya dihuni empat negara.

Di grup ini hanya Thailand yang akan jadi lawan paling tangguh bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kawan-lawan.

Sedangkan negara lain bukanlah negara yang cukup kuat olahraga bulutangkisnya sehingga jarang ikut ke turnamen internasional yang digelar BWF.

Lebanon, misalnya, merupakan salah satu negara yang paling jarang terlihat di turnamen bulutangkis. Sementara, Suriah dan Bahrain sudah beberapa kali mengikuti event beregu di Asia.

Sesuai dengan regulasi Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, setiap negara diperbolehkan mengirim maksimal 18 wakilnya.

Namun melansir dari data BWF Tournament Software, Suriah, Lebanon, dan Bahrain yang menjadi lawan Indonesia hanya mengirimkan skuad mini.

Untuk melihat lebih gamblang skuad mini yang dibawa Suriah, Lebanon, dan Bahrain, berikut ini daftar pemain dari ketiga negara tersebut di Badminton Asia Mixed Team Championships: