Jadwal Turnamen Bulutangkis Usai Thailand Masters: Asia Mixed Team Championships dan German Open

Senin, 6 Februari 2023 09:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal turnamen bulutangkis seusai Thailand Masters 2023, di antaranya Badminton Asia Mixed Team Championships dan German Open. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal turnamen bulutangkis seusai Thailand Masters 2023, di antaranya Badminton Asia Mixed Team Championships dan German Open.

INDOSPORT.COM – Jadwal turnamen bulutangkis seusai Thailand Masters 2023 akan diwarnai dua ajang beregu tingkat kontinental, termasuk Badminton Asia Mixed Team Championships, serta German Open.

Turnamen BWF Super 300 bertajuk Thailand Masters 2023 sudah selesai digelar. Pada ajang ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dari sektor ganda putra.

Adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mampu menyabet gelar juara ganda putra setelah menaklukkan pasangan Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Pada partai final yang berlangsung Minggu (06/02/23) di Nimibutr Arena, Bangkok, Leo/Daniel berhasil menang dalam dua gim langsung atas Su Ching Heng/Ye Hong Wei , 16-21, 17-21.

Ini jadi kemenangan kedua beruntun bagi The Babies, julukan Leo/Daniel, dengan sebelumnya mereka juga mampu merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023.

Setelah Thailand Masters 2023, ada waktu jeda selama sepekan sebelum BWF melanjutkan serangkaian jadwal padat turnamen bulutangkis di sisa Februari ini.

Menariknya, turnamen-turnamen yang digelar di bulan Februari merupakan bagian dari kualifikasi Piala Sudirman di Suzhou, China, pada Mei mendatang.

Salah satunya, kejuaraan beregu campuran di Asia, Badminton Asia Mixed Team Championships yang akan berlangsung di Dubai, 14-19 Februari 2022 mendatang.

Menurut hasil drawing, Indonesia yang akan menurunkan 16 wakilnya satu grup dengan Thailand, Bahrain, Suriah dan Lebanon di Grup C.

Selevel dengan Badminton Asia Mixed Team Championships, bulan Februari juga akan diramaikan ajang All Africa Mixed Team Championship (13-16 Februari), European Mixed Team Championships (14-18 Februari), dan Oceania Mixed Team Championships (17-19 Februari).