Menakjubkan! Jelang BAMTC 2023, Tim Indonesia dapat Sambutan Istimewa di Dubai

Sabtu, 11 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tiba di Dubai, tim bulutangkis Indonesia langsung mendapatkan sambutan istimewa jelang dimulainya Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © PBSI
Tiba di Dubai, tim bulutangkis Indonesia langsung mendapatkan sambutan istimewa jelang dimulainya Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COM – Tiba di Dubai, tim bulutangkis Indonesia langsung mendapatkan sambutan istimewa jelang dimulainya Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Sambutan istimewa itu diberikan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai, sebagaimana dilansir dari unggahan instagram resmi mereka.

KJRI Dubai bahkan menjemput langsung tim Indonesia di Dubai International Airport sejak tibanya pada Sabtu (11/02/23) pagi WIB.

KJRI Dubai bahkan menyambut tim Indonesia untuk Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dengan membawa papan berisikan tulisan selamat datang.

© instagram story @indonesianindubai
Sambutan KJRI Dubai Untuk Tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: instagram story @indonesianindubaiSambutan KJRI Dubai Untuk Tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Sumber: IG Story @indonesianindubai.

“Selamat datang atlet2 Badminton Indonesia,” tulis instagram story @indonesianindubai.

Pada momen lainnya, sebagaimana dilansir dari unggahan story instagram Badminton Asia yang diunggah ulang oleh badminton lovers di twitter, sambutan pun diberikan perwakilan KJRI Dubai.

Saat mendengarkan sambutan, para pebulutangkis seperti Apriyani Rahayu, Putri Kusuma Wardani, hingga Pitha Haningtyas Mentari, tampak antusias di samping koper-koper mereka.

Indonesia memang cukup antusias menyambut Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) pada 14-19 Februari. Bahkan 16 pemain terbaik dikirimkan untuk mencapai misi juara.

Karena jika bisa naik podium satu, artinya Indonesia akan mencetak sejarah untuk pertama kalinya di ajang yang baru digelar pada 2017 dan 2019 ini.

Pada edisi 2017 lalu, kiprah tim Indonesia terjegal Jepang di perempat final. Sementara pada edisi 2018, kiprah Indonesia kembali dijegal Jepang di semifinal.