Jadi Tunggal Putra Pesakitan, Rival Jonatan Christie Ungkap Pesan Menyesakkan Usai Juara di Denmark

Minggu, 12 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Photo
Rival Jonatan Christie, Hans-Kristian Vittinghus, ungkap pesan menyesakkan usai menyabet gelar di Liga Bulutangkis Denmark 2023. Copyright: © Badminton Photo
Rival Jonatan Christie, Hans-Kristian Vittinghus, ungkap pesan menyesakkan usai menyabet gelar di Liga Bulutangkis Denmark 2023.

INDOSPORT.COM – Rival Jonatan Christie, Hans-Kristian Vittinghus ungkap pesan menyesakkan usai menyabet gelar di Liga Bulutangkis Denmark 2023.

Hans-Kristian Vittinghus merupakan tunggal putra Denmark yang namanya tentu tidak asing lagi di telinga penggemar bulutangkis.

Ia dikenal sebagai rival beberapa tunggal putra seperti Anthony Sinisuka Ginting hingga Jonatan Christie dalam sejumlah turnamen bulutangkis.

Namun, Vittinghus bisa dibilang kurang mentereng prestasinya dibandingkan dengan tunggal putra Denmark saat ini seperti Viktor Axelsen hingga Anders Antonsen.

Menjadi tunggal putra pesakitan karena kurang memiliki prestasi gemilang, Vittinghus akhirnya mendapatkan gelar pertamanya di ajang nasional, Liga Bulutangkis Denmark.

Hal ini terlihat dari unggahan Twitter pribadinya belum lama ini, rival Jonatan Christie ini mengungkapkan pesan menyesakkan usai meraih gelar untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis nasional.

“Juara di Liga Denmark, ini percobaan ke-19 saya dan final keenam saya di usia ke-37 dan akhirnya terjadi (juara),” ungkap Hans-Kristian Vittinghus.

“Butuh sedikit keberuntungan, tapi sangat bangga dengan kelemahan saya dan bagaimana saya mengatasi itu semua. Terima kasih atas support dan pesan kalian,” sambungnya.

Meski tak memiliki prestasi mentereng, Vittinghus pernah menjadi bagian kesuksesan Denmark menyabet gelar juara di Piala Thomas 2016.

Pada Piala Thomas 2016 yang dihelat di Kunshan, China, Denmark berhasil merengkuh gelar juara usai mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 3-2.