Konflik dengan Pelatih Indonesia, Gombalan Lee Zii Jia Malah Bikin Baper 2 Negara

Minggu, 12 Februari 2023 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Meski tengah berkonflik dengan pelatih asal Indonesia, tetapi Lee Zii Jia ternyata masih bisa memberi gombalan dan membuat Badminton Lovers (BL) baper. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Meski tengah berkonflik dengan pelatih asal Indonesia, tetapi Lee Zii Jia ternyata masih bisa memberi gombalan dan membuat Badminton Lovers (BL) baper.

INDOSPORT.COM - Meski tengah berkonflik dengan pelatih asal Indonesia, tetapi Lee Zii Jia ternyata masih bisa memberi gombal dan membuat Badminton Lovers (BL) baper.

Diketahui, Lee Zii Jia mendapat cobaan bertubi-tubi semenjak atlet tunggal putra itu memutuskan keluar dari Pelatnas Bulutangkis Malaysia pada awal 2022 lalu.

Lee Zii Jia, pebulu tangkis kebanggaan Malaysia itu akhirnya berkarier sebagai pemain profesional, tetapi ia memboyong serta pelatihnya di Pelatnas, Indra Wijaya.

Hanya saja, seiring waktu, prestasi Lee Zii Jia mulai merosot. Ia telah memecat pelatih Indra Wijaya pada akhir tahun 2022, tetapi sampai kini belum merekrut pelatih anyar.

Namun, hal ini justru menuai polemik. Indra Wijaya tidak terima lantaran Lee Zii Jia telah membuatnya keluar dari Pelatnas Malaysia.

Alhasil, Indra Wijaya melayangkan gugatan pada Lee Zii Jia. Kontroversi keduanya pun menjadi perhatian khalayak dua negara, baik Malaysia maupun Indonesia.

"Berdasarkan berita, tim Lee Zii Jia telah mengungkapkan bahwa mereka sudah menerima surat dari saya," ungkap Indra. Surat itu diterima kakak Lee Zii Jia, Lee Zii Yi.

"Saya tidak dapat mengatakan bahwa saya menyangkal hal ini, tetapi saya tidak ingin berkomentar lebih lanjut," lanjut pelatih berkebangsaan Indonesia itu.

Di tengah polemik yang menyeretnya ke ranah hukum, Lee Zii Jia ternyata masih bisa melakoni kegiatan kerja sama dengan brand smartphone terkemuka, yaitu OPPO.