Daddies ‘Cerai’ di Liga Bulutangkis China: Ahsan Duet dengan Rival, Hendra Gandeng He Bingjiao

Selasa, 14 Februari 2023 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berpisah di hari ketiga penampilan mereka pada Liga Bulutangkis China (CBSL) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berpisah di hari ketiga penampilan mereka pada Liga Bulutangkis China (CBSL) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berpisah di hari ketiga penampilan mereka pada Liga Bulutangkis China (CBSL) 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih melanjutkan tugasnya bersama tim Ruichang pada kompetisi nasional bertajuk China Badminton Super League

Memasuki hari ketiga yang akan dimainkan hari ini, Selasa (14/02/23), tim Ruichang akan menghadapi Xiamen, salah satu tim terkuat di kompetisi ini.

Melansir dari unggahan akun Bhulukhuduk TV di Twitter, Ahsan/Hendra tidak akan memainkan laga sebagai ganda putra seperti dua pertandingan sebelumnya.

Mohammad Ahsan masih akan bermain di sektor ganda putra. Namun kali ini dia akan dipasangkan dengan eks rivalnya, Li Junhui.

Ahsan/Junhui akan menghadapi pasangan ganda putra nomor 1 di China, yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang saat ini berperingkat 5 dunia.

Ini akan jadi pertarungan menarik bagi Ahsan/Junhui. Sebab, kedua pemain ini dulunya pernah terlibat persaingan sengit di turnamen-turnamen dunia.

Ahsan/Hendra bertemu 14 kali dengan Li Junhui yang berpasangan dengan Liu Yuchen, dengan pasangan ganda putra China itu 8 kali menang atas The Daddies.

Sementara itu, Hendra Setiawan harus beralih ke sektor ganda campuran dan akan berpasangan dengan He Bingjiao, yang menduduki peringkat 5 dunia di sektor tunggal putri.

Menariknya, Hendra/He Bing Jiao akan menghadapi ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang saat ini berstatus peringkat 1 dunia.