Tinggal Satu Tiket Lagi, Indonesia Masuk Daftar Negara Lolos 8 Besar BAMTC 2023

Kamis, 16 Februari 2023 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Terdapat tujuh negara termasuk Indonesia yang sudah lolos perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Terdapat tujuh negara termasuk Indonesia yang sudah lolos perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COM – Terdapat tujuh negara termasuk Indonesia yang sudah lolos perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Masih ada satu slot sisa.

Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia 2023, berlangsung pada 14-19 Februari di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ajang ini diikuti total 17 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, di mana dua negara teratas di klasemen, akan lolos ke perempat final.

Tim A terdiri dari China, Korea Selatan, Singapura, dan Uzbekistan. Tim B terdiri dari Malaysia, India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Kemudian tim C terdiri dari Indonesia, Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Serta tim D terdiri dari Jepang, Chinese Taipei, Hong Kong, dan Pakistan.

Hingga penyelenggaraan hari ketiga Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Kamis (16/02/23), disebutkan bahwa ada tujuh negara telah dipastikan lolos dari fase penyisihan grup.

Tujuh tim yang lolos ke perempat final BAMTC 2023 adalah Korea Selatan dan China (Grup A), India dan Malaysia (Grup B), Indonesia dan Thailand (Grup C), dan Jepang (Grup D).

Sementara satu slot tersisa untuk perempat final BAMTC 2023 akan diperebutkan oleh kontestan di Grup D yakni Chinese Taipei dan Hong Kong.

Informasi tersebut sebagaimana melansir laman Tournament Software dan unggahan twitter @badmintonlive1 pada Rabu (15/02/23).

“Negara yang sudah memastikan lolos ke 8 besar (perempat final) BAMTC 2023,” tulis twitter @badmintonlive1.