Viral Ahsan/Hendra Bakal Dinaturalisasi China, Legenda Bulutangkis Ini Malah Setuju?

Kamis, 16 Februari 2023 18:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Legenda bulutangkis, Debby Susanto menyetujui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal dinaturalisasi China sebagaimana disebutkan badminton lovers (BL). Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis, Debby Susanto menyetujui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal dinaturalisasi China sebagaimana disebutkan badminton lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Debby Susanto menyetujui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal dinaturalisasi China sebagaimana disebutkan badminton lovers (BL).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang memiliki banyak penggemar di China. Hal ini terlihat dari kunjungannya ke beberapa kota di Negeri Tirai Bambu itu.

Popularitas pasangan yang akrab dijuluk The Daddies itu memang luar biasa di China. Pasalnya, meski memasuki usia tak muda lagi, Ahsan/Hendra masih kokoh di top lima ranking BWF.

Dengan tingginya ketenaran Ahsan/Hendra di kunjungannya itu, banyak badminton lovers yang menyebut keduanya bakal dinaturalisasi oleh China. Tentu dalam konteks guyonan.

Hal ini turut menuai respons dari legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto melansir dari unggahan Instagram story-nya belum lama ini.

© Debby Susanto buka suara terkait guyonan BL soal Ahsan/Hendra yang bakal dinaturalisasi China
instagram @debbysusanto Copyright: Debby Susanto buka suara terkait guyonan BL soal Ahsan/Hendra yang bakal dinaturalisasi Chinainstagram @debbysusanto

“Lagi rame bahas Daddies yang main di China, pada takut Daddies di naturalisasi. Tapi emang se dewa itu mereka di sana. Bahkan yang pidato pembukaan,” tulis Debby Susanto.

Tentu bukan hal yang mustahil bagi Ahsan/Hendra yang telah menorehkan beberapa prestasi mentereng di jagat bulutangkis sejak keduanya kembali dipasangkan pada 2018.

Sementara Debby Susanto namanya melambung usai meraih gelar juara di All England 2016 ketika amsih berpasangan dengan Praveen Jordan.

Praveen Jordan/Debby Susanto juga menorehkan banyak prestasi serta mengharumkan nama Indonesia usai meraih medali emas SEA Games 2013 dan 2015.

Debby Susanto juga mencapai peringkat tertinggi di ranking dua BWF bersama dengan Praveen Jordan dan memutuskan gantung raket pada 2019.