Indonesia Gagal Total di BAMTC 2023, Apriyani Rahayu Khawatir Piala Sudirman

Sabtu, 18 Februari 2023 08:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Indonesia gagal total di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dan Apriyani Rahayu langsung terkenang Piala Sudirman pada bulan Mei 2023 nanti. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indonesia gagal total di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dan Apriyani Rahayu langsung terkenang Piala Sudirman pada bulan Mei 2023 nanti. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia gagal total di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC). Apriyani Rahayu langsung terkenang Piala Sudirman pada bulan Mei 2023 nanti.

Apriyani Rahayu dkk harus kandas di tangan Korea Selatan, pada babak perempat final ajang beregu Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Jumat (17/02/23).

Bermain di Dubai Exhibition Centre, skuat Indonesia awalnya menang lewat tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo. Namun setelah itu, Merah Putih kalah tiga kali.

Kekalahan itu diraih oleh Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Rian Ardianto, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Indonesia yang sebelumnya menjadi juara Grup C, harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Apriyani Rahayu mewakili teman-temannya, menyampaikan permintaan maaf karena belum bisa melaju ke babak semifinal dan mempersembahkan medali BAMTC 2023.

Sang kapten tim Indonesia itu juga mengaku kecewa saat akhirnya ia dan Fadia tumbang di tangan Baek Ha Na/Lee So Hee dua set, dengan skor sangat jauh, yakni 14-21, 9-21.

"Kami mohon maaf belum bisa memberikan hasil terbaik. Tentu saya dan Fadia kecewa, kami gagal bermain baik dan menang," kata Apriyani selepas pertandingan.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap kegagalan ini menjadi evaluasi untuk mengarungi ajang beregu lainnya, yakni Piala Sudirman 2023.

"Kegagalan ini harus menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Piala Sudirman nanti. Kami sendiri, rasanya masih banyak hal yang harus diperbaiki," tukas Apriyani.