Aksi di Luar Nalar Ahsan saat Kalahkan ‘Bocil Kematian’ Liang/Wang di Liga Bulutangkis China

Selasa, 21 Februari 2023 08:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mohammad Ahsan kembali menunjukkan kemampuan ajaib sekaligus di luar nalar saat berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang di semifinal Liga Bulutangkis China Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan kembali menunjukkan kemampuan ajaib sekaligus di luar nalar saat berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang di semifinal Liga Bulutangkis China Foto: PBSI

INDOSPORT.COMMohammad Ahsan kembali menunjukkan kemampuan ajaib sekaligus di luar nalar saat berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang di semifinal Liga Bulutangkis China (CBSL) 2023.

Berbeda dengan Hendra Setiawan yang lebih dulu bertolak ke Indonesia, Mohammad Ahsan masih harus berjuang untuk membela tim Ruichang di ajang China Badminton Super League (CBSL) 2023.

Meski tak berpasangan dengan Hendra, tetapi Ahsan kini dipasangkan dengan mantan musuhnya yakni Li Junhui sebagai ganda putra dari tim Ruicang.

Perjalanan Ahsan bersama timnya memang tak mudah karena harus berhadapan dengan pemain China yang dikenal mengerikan.

Meski demikian, Li Junhui/Mohammad Ahsan mampu melewatinya apalagi saat berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang dari tim Shenzen di babak semifinal Liga Bulutangkis China, Senin (20/02/23) kemarin.

Hsilnya, Junhui/Ahsan menang dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14 dan 11-5 atas pasangan muda China yang kerap disebut Badminton Lovers (BL) sebagai bocil kematian.

Kemenangan Junhui/Ahsan pun sempat menjadi sorotan, karena selain dulunya merupakan musuh dan pertama kali dipasangkan di CBSL, tetapi keduanya mampu bermain apik.

Bahkan beberapa momen ajaib dan aksi di luar nalar pasangan gado-gado itu viral di media sosial seperti yang diunggah oleh @lalalisa48 di Twitter.

Selain itu, nampak juga drop shot ciamik serta defense Li Junhui/Mohammad Ahsan yang sulit ditembus membuat lawannya kesulitan.

Sontak aksi Li Junhui/Mohammad Ahsan menuai decak kagum dari para BL usai menunjukkan kualitasnya dan bermain kompak di Liga Bulutangkis China 2023.