Potret Jelita Laura Sarosi, Pebulu Tangkis Cantik Hungaria Didikan Pelatih Indonesia

Sabtu, 25 Februari 2023 11:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@laurasarosikonrath
Laura Sarosi, pebulu tangkis cantik asal Hungaria. (Foto: Instagram@laurasarosikonrath) Copyright: © Instagram@laurasarosikonrath
Laura Sarosi, pebulu tangkis cantik asal Hungaria. (Foto: Instagram@laurasarosikonrath)

INDOSPORT.COM - Laura Sarosi menjadi salah satu pebulu tangkis tercantik di dunia. Atlet asal Hungaria itu ternyata adalah anak asuh dari pelatih Indonesia, Didi Purwanto.

Laura Sarosi merupakan salah satu atlet asal Hungaria yang tampil di ajang paling prestisius dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Selain karena kiprahnya yang mendunia, Laura Sarosi juga mendapat perhatian dari Badminton Lovers karena dilatih oleh sosok asal Indonesia, Didi Purwanto.

Didi Purwanto merupakan kepala pelatih di Tisza Tollas SE, Szeged, Hungaria. Konon, saat masih meniti karier bulutangkis, Didi adalah jebolan klub PB Djarum.

Didi Purwanto melebarkan sayap dengan menjadi pelatih Brunei Darussalam, Iran, Bahrain, Malaysia, hingga Hungaria.

Pengalamannya dalam menukangi pemain bulutangkis di berbagai negara, akhirnya sukses membawa Laura Sarosi melaju ke pentas Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Namun, kala itu Laura Sarosi yang masuk di Grup N, harus bertemu pebulu tangkis top dunia, Ratchanok Intanon asal Thailand. Selain itu ada Soniia Cheah asal Malaysia.

Perbedaan kualitas membuat Laura Sarosi pun harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon dengan skor 21-5, 21-10. Namun, itu tetap jadi pengalaman yang menakjubkan.

Hanya saja, setelah itu Laura Sarosi belum terlihat lagi kembali ke arena bulutangkis. Belum diketahui apakah ia memutuskan pensiun atau vakum dari dunia tepok bulu.

Pasalnya, Laura Sarosi memang sudah bertunangan pada tahun 2022 lalu, dan kini ia dikonfirmasi sedang mengandung buah hati.