Belum Lama Gantung Raket, Eks Rival Tontowi/Liliyana Pecah Rekor di Malaysia

Minggu, 26 Februari 2023 14:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© gohliuying
Mantan rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yakni Goh Liu Ying berhasil pecah rekor di Malaysia usai gantung raket pada Januari 2023. Copyright: © gohliuying
Mantan rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yakni Goh Liu Ying berhasil pecah rekor di Malaysia usai gantung raket pada Januari 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yakni Goh Liu Ying berhasil pecah rekor di Malaysia usai gantung raket pada Januari 2023.

Seperti diketahui, Goh Liu Ying merupakan pemain ganda campuran kebanggaan Malaysia yang telah resmi pensiun pada 14 Januari lalu.

Perayaan gantung raket mantan rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu terjadi di ajang Malaysia Open usai menelan kekalahan dari pasangan Indonesia.

Di Malaysia Open, Goh Liu Ying kembali rujuk dengan Chan Peng Soon, namun Chan/Goh harus kandas di babak pertama dari Rehan/Lisa dengan skor 21-18, 15-21, 7-21.

Usai menelan pil pahit di Malaysia Open, Goh Liu Ying kini disibukkan dengan tampil di beberapa acara, salah satunya di 3V3 Badminton Tournament.

Namun, belum lama ini, kabar menggembirakan datang dari mantan partner Goh Liu Ying itu sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram pribadnya.

Goh Liu Ying mendapatkan penghargaan dari Malaysia Book of Records karena menjadi peraih medali pertama atlet wanita Malaysia di turnamen Olimpiade.

Sekadar informasi, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 usai usai dikalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final.

Sementara itu, pasangan perak Olimpiade ini resmi berpisah setelah 13 tahun bersama pada 2021 lalu usai Chan Peng Soon kembali ke Pelatnas BAM.

Usai cerai dari Chan Peng Soon, Goh Liu Ying pernah berpasangan dengan Soong Je Ven hingga Low Juan Shen. Sementara Chan Peng Soon berpasangan dengan Cheah Yee See.