Daftar Pemain Unggulan Spain Masters 2023: Ngeri! Indonesia Dominan, Fajar/Rian dan Apri/Fadia No. 1

Minggu, 26 Februari 2023 10:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi unggulan pertama di Spain Masters 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi unggulan pertama di Spain Masters 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia mendominasi daftar pemain unggulan di Spain Masters 2023, di mana Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia menjadi unggulan pertama.

Saat ini para pebulu tangkis di berbagai penjuru dunia tengah fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian turnamen bulutangkis bertajuk Tur Eropa 2023.

Tur Eropa bakal berlangsung mulai dari German Open (7-12 Maret), All England (14-19 Maret), Swiss Open (21-26 Maret), Spain Masters (28 Maret-2 April) dan Orleans Masters 2023 (4-9 April).

Belum lama ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar pemain yang akan mengikuti ajang Spain Masters 2023.

Dalam daftar tersebut, sejumlah wakil Indonesia berstatus sebagai pemain unggulan di semua sektor pada ajang level BWF Super 300.

Ada dua pemain Indonesia yang akan menjadi unggulan pertama yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra. Satu pemain lainnya ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri.

Sedangkan pada nomor tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menjadi unggulan ketiga, dan Gregoria Mariska selaku unggulan kelima di tunggal putri.

Terakhir ada Praveen Jordan/Melati Daeva selaku unggulan pertama dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas unggulan ketujuh.

Namun kemungkinan seeding Praveen/Melati tak berlaku karena menggunakan protected ranking sehingga tak bisa mendapatkan seed, dan kini posisinya sesuai dengan peringkat sekarang. Maka kemungkinan Rehan/Lisa bisa naik posisi menjadi unggulan kedelapan.

Selain wakil Indonesia yang mendominasi seperti Fajar/Rian dan Apriyani/Rahayu, berikut daftar pemain unggulan di Spain Masters 2023: