Blak-blakan, Daniel Marthin Ungkap Kelebihan dan Kekurangan Leo Rolly Carnando

Rabu, 1 Maret 2023 13:41 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat menjadi juara ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat menjadi juara ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra yakni Daniel Marthin ungkap seperti apa sosok pasangannya yakni Leo Rolly Carnando di lapangan pertandingan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin namnya tengah meroket sebagai ganda putra harapan Indonesia setelah menyabet dua gelar di awal musim yakni di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Dengan catatan gemilang ini, Leo/Daniel berhasil merangkak ke ranking 11 BWF dan menjadi ganda putra nomor tiga di Indonesia setelah Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Menariknya, sikap lucu pasangan yang akrab dijuluk The Babies ini kerap menuai atensi dari badminton lovers (BL). Pasalnya, Leo/Daniel kerap terlihat serasi dalam setiap penampilannya.

Namun, belum lama ini, Daniel Marthin secara mengejutkan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan Leo Rolly Carnando saat pertandingan, sebagaimana dilansir dari akun Instagram @djarumbadminton.

“Dia bagus sebagai pemain depan dan berbakat juga. Cuma kadang dia ragu-ragu sih, sebenarnya dia punya kualitas di atas rata-rata kan,” ungkap Daniel.

“Tapi dia sering ragu-ragu dan enggak percaya diri. Sebenarnya kalau dia lebih percaya diri bisa lebih dari sekarang,” sambung pebulutangkis besutan PB Djarum itu.

Kendati demikian, Leo/Daniel bisa dibilang masih padu sebagai ganda putra, komunikasi keduanya juga bisa dibilang lancar. Buktinya, The Babies mampu menyabet dua gelar di awal musim.

Di mana ini menjadi pencapaian tertinggi ganda putra di awal musim ini yang berhasil menyabet dua gelar juara. Ganda lainnya adalah Fajar/Rian yang berhasil menyabet satu gelar di Malaysia Open.

Sementara itu, selanjutnya, Leo/Daniel akan mengikuti turnamen Eropa yang dimulai All England serta dilanjutkan turnamen bulutangkis Swiss Open.