Pulang dari Liga Bulutangkis China, Hendra Setiawan Beri 'Warning' untuk PBSI

Rabu, 1 Maret 2023 10:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Sepulangnya dari Liga Bulutangkis China, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberi wanti-wanti untuk PBSI.

Beberapa waktu lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakoni tur ke China, disponsori oleh brand yang menaungi mereka, yaitu Victor.

Kemudian, Ahsan/Hendra juga membela salah satu klub, yakni Ruichang, dan ikut bertanding dalam Liga Bulutangkis China atau CBSL 2023.

Bukan sebagai pasangan, tetapi Ahsan berpartner dengan pebulutangkis China, demikian pula dengan Hendra Setiawan, yang dipasangkan dengan pemain lokal.

Hendra Setiawan sendiri sempat menjadi partner He Bingjiao dan bermain di sektor ganda campuran. Atlet berusia 38 tahun itu mengaku senang dengan atmosfer di China.

"Saya senang menjadi bagian tim Ruichang. Semua pemain sangat welcome dan sangat membantu kita selama di sana," ungkap Hendra dalam akun Daddies Archives.

"Saya senang bisa kembali bermain ganda campuran di turnamen ini, tapi mungkin karena He Bingjiao adalah pemain tunggal, jadi kebiasaannya masih suka ke belakang,

"Tapi itu tidak masalah. Paling tidak, saya merasakan melawan peringkat satu dunia," lanjut Hendra Setiawan sembari tertawa.

Benar saja, kala itu pasangan Hendra Setiawan/He Bingjiao menghadapi ganda campuran yang dijuluki sebagai 'tembok China', yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan gado-gado Hendra/He Bingjiao akhirnya harus mengakui ketangguhan Zheng/Huang dengan skor 4-11, 8-11, 8-11.