Tangani Gregoria Mariska Cs, Indra Wijaya: Saya Mau Tunggal Putri Seperti Ganda Putra

Rabu, 1 Maret 2023 17:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© BAM
Mantan pelatih bulutangkis Malaysia, Indra Wijaya, kini resmi menjabat sebagai pelatih kepala sektor tunggal putri Indonesia. Copyright: © BAM
Mantan pelatih bulutangkis Malaysia, Indra Wijaya, kini resmi menjabat sebagai pelatih kepala sektor tunggal putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Indra Wijaya resmi dilantik menjadi pelatih tunggal putri PBSI. Indra berharap Gregoria Mariska dkk bisa menyamai prestasi ganda putra Indonesia.

PP PBSI resmi mengontrak Indra Wijaya sebagai pelatih kepala sektor tunggal putri Indonesia. Sosok 48 tahun itu mulai melatih di Cipayung per hari ini, Rabu (01/03/23).

Sebagai pelatih kepala, Indra Wijaya akan dibantu oleh asisten Herli Djaenudin, untuk membangkitkan prestasi Gregoria Mariska Tunjung dkk.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih untuk PBSI, yang mempercayakan saya untuk menjadi pelatih kepala sektor tunggal putri," kata Indra dalam rilis resmi PP PBSI.

"Suatu kebanggaan bagi saya, bisa berkontribsi untuk bulutangkis Indonesia. Bergabung di pelatnas juga menjadi mimpi saya selama ini," lanjut Indra Wijaya lagi.

Sebelumnya, Indra Wijaya lebih banyak berkarier di luar negeri, menjadi pelatih di Korea Selatan hingga Malaysia. Terakhir kali ia menukangi pemain top dunia, Lee Zii Jia.

"Saya berpikir, saya bisa membagi ilmu ke orang luar, tapi kenapa saya tidak berbagi untuk negara saya sendiri. Jadi senang bisa bergabung di sini," kesan Indra Wijaya.

"Kalau ditanya pengalaman di Pelatnas Cipayung, pastinya banyak sekali. Sebagai atlet saya dari pertama Pelatnas ini buka, tahun 1992 sampai tahun 2000," ujarnya.

Indra yang kenyang melatih di luar negeri, mengaku mendapat tantangan besar untuk dapat membenahi sektor tunggal putri Indonesia yang mulai melorot.

"Pastinya tantangan yang besar, kita tahu tunggal putri Indonesia masih banyak yang harus dibenahi," ungkap Indra Wijaya lagi.