Mengerikan, Titisan Fajar/Rian Gacor Pulangkan Juara Dunia Junior di Turnamen Belanda

Minggu, 5 Maret 2023 13:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Kejutan Dutch Junior International 2023, di mana titisan Fajar/Rian, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, pulangkan juara dunia junior dari China. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Kejutan Dutch Junior International 2023, di mana titisan Fajar/Rian, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, pulangkan juara dunia junior dari China.

INDOSPORT.COM – Kejutan Dutch Junior International 2023, di mana titisan Fajar/Rian, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, pulangkan juara dunia junior dari China.

Dutch Junior International 2023 adalah turnamen bulutangkis level junior yang berlangsung di Haarlem, Netherlands, pada 1-5 Maret.

PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia, tercatat mengirimkan mengirimkan sejumlah atlet muda dalam misi merengkuh gelar juara di Dutch Junior International 2023.

Sampai akhirnya, ada dua wakil Indonesia yang sukses menapaki babak semifinal hari ini, Minggu (05/03/23), yakni Moh. Zaki Ubaidillah (tunggal putra) dan Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (ganda putra).

Dua pebulutangkis muda Indonesia itu menapaki semifinal dengan jalan yang tidak mudah, bahkan bisa dibilang sangat terjal sedari awal. Apalagi status mereka yang sama-sama sebagai non-unggulan.

Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan contohnya. Untuk mencapai semifinal, langkah mereka sangat luar bisa dengan menekuk unggulan pertama dan juara dunia junior 2022, XU Hua Yu/Zhu Yi Jun.

Melansir BWF, titisan Fajar/Rian itu memulangkan wakil China Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun di perempat final Dutch Junior International 2023 dengan skor meyakinkan 21-16, 21-12.

Sungguh luar biasa pencapaian Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan yang bisa jadi sinyal terang regenerasi ganda putra Indonesia.

Badminton lovers  Indonesia di twitter bahkan dibuat takjub dengan pencapaian Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan di Dutch Junior International 2023.

“Keren nih, Anselmus/Pulung menang dari Juara Dunia Junior (Dutch Junior GP),” tulis pemilik twitter @hendrigumay di twitter pada Minggu (05/03/23).