Sebut Anthony Ginting Tak Butuh Bantuan Psikolog, BL Layangkan Protes ke Irwansyah

Selasa, 7 Maret 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. Setelah ini ia akan unjuk gigi di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. Setelah ini ia akan unjuk gigi di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyebut Anthony Sinisuka Ginting tak memerlukan bantuan psikolog. Begini reaksi Badminton Lovers.

Performa Anthony Sinisuka Ginting kurang konsisten di beberapa turnamen terakhir. Tak seperti Jonatan Christie, Ginting belum meraih gelar di sepanjang tahun 2023 ini.

Pencapaian terbaiknya adalah melaju ke perempat final Malaysia Open 2023, dan semifinalis India Open 2023.

Namun yang paling menjadi sorotan tentu kekalahannya melawan Thailand di BAMTC 2023. Ginting jauh dari harapan saat bersua Sitthikom Thammasin, ia kalah telak 9-21, 12-21. 

Namun, Irwansyah mengaku tak terlalu mengkhawatirkan hal itu. Ia juga menyebut bahwa Anthony Sinisuka Ginting saat ini tak membutuhkan bantuan psikolog.

Irwansyah yakin, Anthony Sinisuka Ginting dapat segera kembali menemukan strategi terbaiknya jelang perhelatan All England, yang akan dihelat pada 14-19 Maret 2023.

"Menurut saya enggak separah itu (Ginting sampai butuh bantuan psikolog)," ungkap Irwansyah saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Rabu (01/03/23) lalu.

"Kemarin di Indonesia Masters lawan Shi Yu Qi kalah strategi aja bukan karena dia ada masalah atau gimana," jelas Irwansyah.

"Terus main di BAMTC, ya bukan alasan (mental) juga. Dengan kondisi lapangan seperti itu, yang kita lihat dia kepeleset melulu," papar pelatih tunggal putra itu.

"Jadi, bukan mengenai cara mainnya, itu karena kondisi aja," lanjut Irwansyah lagi.