Tak Ambisi Pertahankan Gelar All England, Akane Yamaguchi Ngaku Ketar-ketir Lawan An Se-young

Rabu, 8 Maret 2023 16:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, tak berambisi pertahankan gelar All England 2023 dan mengakui ketar-ketir melawan An Se-young. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, tak berambisi pertahankan gelar All England 2023 dan mengakui ketar-ketir melawan An Se-young.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, tak berambisi pertahankan gelar All England 2023 dan mengakui ketar-ketir melawan An Se-young.

All England 2023 merupakan turnamen bulutangkis paling bergengsi level super 1000 yang akan dihelat di Utilita Arena, Birmingham pada 14-19 Maret mendatang.

Tim bulutangkis Jepang menjadi salah satu tim unggulan yang menurunkan beberapa pemain bintang yang berada di jajaran atas pebulu tangkis top dunia.

Sebut saja seperti Akane Yamaguchi di sektor tunggal putri, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di ganda campuran hingga Nami Matsuyama/Chiharu Shida di ganda putri.

Akane Yamaguchi sendiri menjadi pemain yang patut dinantikan kiprahnya. Selain berstatus sebagai unggulan pertama, bintang bulutangkis Jepang ini juga kokoh menjadi tunggal putri nomor satu dunia.

Selain itu, All England 2023 menjadi ajang bagi Akane Yamaguchi untuk mempertahankan gelar juara bertahan yang ia raih di edisi sebelumnya usai mengalahkan An Se-young di final.

Kendati demikian, Akane malah mengungkapkan hal mengejutkan. Pebulu tangkis Jepang itu mengaku tak terlalu berambisi mempertahankan gelar juara di All England 2023.

“Menurut saya tidak mudah untuk menang (di All England) jadi saya ingin melakukan yang terbaik tanpa mengkhawatirkan hasilnya,” ungkap Akane Yamaguchi.

“Ada tradisi untuk mempertahankan gelar, tapi menurut saya ada perbedaan gelar yang ingin dimenangkan semua orang. Dalam situasi itu, saya ingin melihat seberapa baik saya bermain seperti biasa,” sambungnya.

Pada All England edisi 2022, Akane Yamaguchi mengalahkan An Se-young melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.