Latih Tunggal Putri Indonesia di PBSI, Indra Wijaya Puji Komitmen dan Semangat Para Pemain

Jumat, 10 Maret 2023 21:17 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Usai didapuk menjadi pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya membagikan kesan pertama melatih di PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Usai didapuk menjadi pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya membagikan kesan pertama melatih di PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

INDOSPORT.COM – Usai didapuk menjadi pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya membagikan kesan pertama melatih di PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Ya, eks tunggal putra Indonesia itu resmi dilantik menjadi pelatih anyar untuk sektor tunggal putri Indonesia sejak Rabu, (01/03/23).

Kehadiran Indra Wijaya di dunia perbulutangkisan Indonesia diharapkan Badminton Lovers bisa membawa peningkatan pesat untuk tunggal putri Indonesia.

Dibantu oleh asisten Herli Djaenudin, Indra Wijaya bertekad ingin membangkitkan prestasi Gregoria Mariska Tanjung dkk.

Saat dijumpai oleh awak media selepas kegiatan latihan persiapan timnas Indonesia jelang All England 2023, Selasa (07/03/23), Indra Wijaya membagikan kesan pertamanya melatih di PBSI Cipayung.

“Kesannya pasti positif, dalam arti saya lihat cara mereka sehari hari berlatih. Kemauan dan semangatnya itu suatu hal yang saya lihat dulu,” pungkas Indra Wijaya, Selasa (07/02/23).

Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu juga menuturkan kalau selama minggu pertama melatih Gregoria CS ia masih menerapkan program lama.

“Saya lihat mereka bagus, punya komitmen untuk itu. Tinggal kembali lagi latihan yang kita jalani sehari-hari,” kata Indra Wijaya.

“Karena kita belum mulai semuanya karena sekali lagi, turnamen sudah dekat jadi saya tak berani mengubah terlalu banyak. Setelah tur Eropa baru kembali program baru yang akan kita mulai,” jelasnya.

Indra Wijaya sebelumnya juga sudah berpengalaman menjadi pelatih tepok bulu di negeri jiran Malaysia untuk sektor tunggal putra.

Lee Zii Jia menjadi salah satu nama yang pernah dilatih oleh Indra Wijaya, meski hubungan keduanya diakhiri perseteruan.