Apriyani/Fadia Akui Sudah Mantap Tatap All England 2023

Selasa, 7 Maret 2023 19:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriyani/Fadia, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023 hari ini, Selasa (07/03/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriyani/Fadia, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023 hari ini, Selasa (07/03/23).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku sudah mantap menatap kompetisi All England 2023.

Turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia itu mulai dihelat pada pekan depan, 14-19 Maret 2023 dengan 14 wakil dari Indonesia yang diturunkan.

Perlu diketahui, pasangan Apri/Fadia menjadi satu-satunya perwakilan ganda putri Indonesia yang bakal bertanding di ajang All England 2023.

Kendati begitu, keduanya bersikeras untuk mempersiapkan penampilan apik di turnamen All England 2023 agar mampu menyabet gelar juara.

"Ya kita juga sudah mempersiapkan dan dari pelatih juga sudah mempersiapkan, kita juga melihat dari video kita yang kemarin di pertandingan," jelas Apriyani saat ditemui selepas latihan persiapan All England 2023 hari ini, Selasa (07/03/23), di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Apri juga menjelaskan bahwa ia bersama sang tandem juga mempersiapkan dari beberapa hal kecil lainnya seperti soal psikolog serta dokter gizi.

"Alhamdulillah persiapan berjalan dengan lancar, jadi kita sudah mempersiapkan untuk All England," tegas Apri.

Performa Apri/Fadia bisa dibilang menjadi harapan besar di All England 2023 bagi Badminton Lovers di tanah air.

Sebab, sejak tahun 1979 silam, belum ada lagi wakil ganda putri Indonesia yang kembali naik di podium turnamen All England.

Kala itu, legenda ganda putri Indonesia yakni Verawaty Fajrin/Imelda Wigoena berhasil meraih gelar juara di All England 1979.

Keduanya sukses menjuarai All England 1979 untuk sektor ganda putri usai menaklukkan pasangan ganda putri Jepang yaitu Atsuko Tokuda/Miko Takada dalam pertarungan tiga set.