Drawing All England 2023: Langsung Saling Bunuh, Fajar/Rian Jumpa Musuh Mencekam

Rabu, 22 Februari 2023 08:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Drawing All England 2023 telah dirilis BWF, di mana banyak laga perang saudara, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung jumpa musuh mencekam. Copyright: © PBSI
Drawing All England 2023 telah dirilis BWF, di mana banyak laga perang saudara, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung jumpa musuh mencekam.

INDOSPORT.COM – Drawing All England 2023 telah dirilis BWF, di mana banyak laga perang saudara, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung jumpa musuh mencekam.

Turnamen badminton Super 1000, All England 2023, akan segera bergulir di Ulitita Arena, Birmingham, Inggris, pada 14 sampai 19 Maret mendatang.

Prestisiusnya ajang All England 2023, membuat sejumlah pebulutangkis top dunia bakal menyemarakkan ajang yang berhadiah total total 1.250.000 dolar (sekitar Rp18,75 miliar) ini.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri memiliki 16 pemain atau pasangan ganda yang masuk main draw All England 2023. Mereka berkesempatan meraih gelar juara turnamen badminton tertua dunia itu.

Hanya saja, jika ditilik dari drawing All England 2023 yang dirilis BWF pada Rabu (22/02/23), pebulutangkis Indonesia memiliki jalan cukup terjal untuk menggapai misi juara.

Ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan langsung jumpa ganda putra ranking 16 dunia, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.

Meski unggul ranking, head to head Fajar/Rian dengan ganda putra Korea Selatan itu imbang 1-1. Bahkan jika terus lolos, Fajar/Rian akan potensi jumpa Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak ketiga.

Fajar/Rian juga potensi jumpa juara All England edisi tahun lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak perempat final. Sungguh pertemuan yang mencekam!

Drawing All England 2023 selanjutnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jumpa unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Di sisi lain, sejumlah wakil Indonesia akan langsung perang saudara, seperti ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia yang langsung ditantang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemudian di sektor ganda campuran, wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga akan perang saudara dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.