Jadwal Turnamen Bulutangkis Usai Kualifikasi Piala Sudirman: Tur Eropa, Ada All England 2023

Senin, 20 Februari 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Usai kualifikasi Piala Sudirman 2023 tuntas digelar, para pecinta bulutangkis akan disuguhkan dengan sejumlah turnamen BWF World Tour termasuk All England. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Usai kualifikasi Piala Sudirman 2023 tuntas digelar, para pecinta bulutangkis akan disuguhkan dengan sejumlah turnamen BWF World Tour termasuk All England.

INDOSPORT.COM - Setelah serangkaian turnamen kualifikasi Piala Sudirman 2023 tuntas digelar, para pecinta bulutangkis akan disuguhkan dengan sejumlah turnamen BWF World Tour termasuk All England pada Maret mendatang.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merampungkakan serangkakan kejuaraan beregu campuran yang menjadi syarat kualifikasi Piala Sudirman yang akan digelar di Suzhou, China, pada 14-19 Mei nanti.

Mulai dari Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, di mana China dipastikan keluar sebagai kampiun, sedangkan Indonesia harus kandas di babak knockout.

Lainnya, ada European Mixed Team Championships, PanAm Mixed Team Championships, Oceania Mixed Team Champioships hingga Africa Mixed Team Championships.

Selanjutnya, turnamen tersisa di bulan Februari aka nada Uganda International Challenge 2023 (22-26 Februari) dan Italian Junior 2023 (24-26 Februari).

Beralih ke Maret, BWF akan menggelar serangkaian tur Eropa. Dimulai dengan German Open BWF Super 300 pada 7-12 Maret mendatang.

Di ajang ini, Indonesia memastikan menarik semua atlet pelatnas karena ingin fokus untuk persiapan sebelum ke turnamen All England 2023 yang akan digelar 14-19 Maret.

Meski tanpa perwakilan pelatnas, namun dua ganda campuran dari klub PB Djarum dipastikan ambil bagian di German Open 2023. Yakni, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara di All England, hampir semua atlet pelatnas Cipayung top dunia diterjunkan ke Birmingham demi memenangkan gelar juara.

Salah satunya, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan diuji kemampuannya dalam mempertahankan gelar juara di ajang BWF Super 1000 ini.