In-depth

Jonatan-Ginting Jangan Panik, 5 Legenda Tunggal Putra Ini Juga Tak Pernah Juara All England

Sabtu, 11 Maret 2023 10:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© pbsi
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak boleh panik dan tertekan, sebab lima legenda tunggal putra ini juga tak pernah juara All England. Copyright: © pbsi
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak boleh panik dan tertekan, sebab lima legenda tunggal putra ini juga tak pernah juara All England.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak boleh panik dan tertekan. Sebab, lima legenda tunggal putra ini juga tak pernah juara All England.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi tumpuan Indonesia di All England 2023, yang akan dihelat tanggal 14-19 Maret di Utilita Arena, Birmingham.

Dengan status Jonatan Christie sebagai tunggal putra nomor dua terbaik dunia, disusul Anthony Ginting di urutan ketiga, tentu ada beban lebih di pundak mereka.

Namun Jonatan dan Ginting tidak boleh merasa tertekan, sehingga berdampak pada permainan mereka di All England.

Pasalnya, beberapa legenda tunggal putra berikut ini juga tak pernah merengkuh trofi juara All England di sepanjang kariernya. Berikut rangkuman INDOSPORT.

1. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat belum pernah naik podium tertinggi All England. Hasil terbaiknya yakni saat menjadi finalis pada edisi 1999 dan 2000, tetapi ia hanya meraih medali perak.

Pada final All England 1999, Taufik Hidayat sempat memberikan perlawanan sengit ke babak rubber, tetapi ia harus mengakui keunggulan Peter Gade, skor 11-15, 15-7, 10-15.

Sementara di partai final All England 2000, Taufik Hidayat menghadapi pemain China, Xia Xuanze. Hanya saja, ia langsung kalah dua set dengan skor 6-15 dan 13-15.

2. Hendrawan

Legenda tunggal putra Indonesia yang pernah melatih Pelatnas bulutangkis BAM Malaysia, Hendrawan, juga belum pernah naik podium tertinggi All England sebagai atlet.

Namun, ia pernah membawa anak asuhnya, Lee Zii Jia menjadi juara All England 2021.

Kini, Hendrawan bertekad untuk membawa anak asuhnya lagi, Ng Tze Yong menjuarai All England 2021. Hal ini sekaligus menjadi ancaman serius bagi Jonatan dan Ginting.