Lee Zii Jia Kena Rujak Lagi dari Legenda Malaysia, Kali Ini Disebut 'Kurang Bimbingan'

Sabtu, 11 Maret 2023 18:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, disarankan segera mencari pelatih untuk membimbingnya usai tersingkir di babak 16 besar German Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, disarankan segera mencari pelatih untuk membimbingnya usai tersingkir di babak 16 besar German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, disarankan segera mencari pelatih untuk membimbingnya usai tersingkir di babak 16 besar German Open 2023.

Usai tidak pernah lolos ke perempat final di tiga turnamen awal musim 2023, Lee Zii Jia kembali mengulang hasil buruk di German Open 2023.

Bertanding di Mulheim an der Ruhr pada Kamis (09/03/23), Lee Zii Jia kandas dari wakil pebulutangkis ranking 49 dunia asal Chinese Taipei, Chia Hao Lee, dengan skor 21-15, 20-22, 21-23.

Di gim pertama, Lee Zii Jia cukup menang menghadapi Chia Hao Lee yang masih meraba kekuatan Lee Zii jia sebagai rival bebuyutannya sejak junior.

Namun di gim kedua, Lee Zii Jia yang sempat unggul 20-16, justru tertikung tajam dan akhirnya kalah 20-22 dari Chia Hao Lee.

Menjalani gim ketiga, Lee Zii Jia yang terus tertinggal, sejatinya bisa menyamakan kedudukan di poin krusial 21-21.

Namun Chia Hao Lee bermain lebih nothing to lose, sehingga mampu menyegel dua poin beruntun dan memastikan kemenangan.

Legenda asal Malaysia, Ong Ewe Hock, mengomentari permainan Lee Zii Jia yang terlalu selalu berada di bawah tekanan di babak 16 besar German Open 2023 kemarin.

Suasana ini membuat Lee Zii Jia lebih sering terserang secara mental, sehingga membuat konsentrasinya kerap buyar di poin-poin penting pertandingan.

“Dari segi permainan, performa Lee Zii Jia masih bagus, hanya kurang di aspek mental,” ujar Ong Ewe Hock dilansir dari Bharian.