Bulutangkis 0 Medali Emas di Olimpiade, Pemerintah Malaysia Mohon Lee Chong Wei bantu Lee Zii Jia

Senin, 13 Maret 2023 18:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© thestar
Pemerintah Malaysia memohon legenda bulutangkis Lee Chong Wei membantu Lee Zii Jia yang menjadi harapan tunggal putra di tengah krisis medali emas di Olimpiade. Copyright: © thestar
Pemerintah Malaysia memohon legenda bulutangkis Lee Chong Wei membantu Lee Zii Jia yang menjadi harapan tunggal putra di tengah krisis medali emas di Olimpiade.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Malaysia memohon legenda bulutangkis Lee Chong Wei untuk membantu Lee Zii Jia yang menjadi harapan tunggal putra di tengah krisis medali emas di Olimpiade.

Lee Zii Jia tengah menuai atensi yang besar dari masyarakat pecinta bulutangkis Malaysia usai luluh lantak dalam tiga turnamen pada awal musim 2023.

Terbaru, tunggal putra peringkat dua dunia itu kandas di babak 16 besar German Open usai dikalahkan wakil Chinese Taipei Lee Chia Hao dalam tiga gim ketat, skor 21-15, 20-22, 23-21.

Usai kandas di German Open, Lee Zii Jia curhat melalui sosial media miliknya dengan menggunakan kata-kata kurang pantas yang langsung membuat heboh badminton lovers Malaysia.

Bahkan masalah ini turut menjadi perhatian pemerintah Malaysia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh yang secara terang-terangan meminta bantuan Lee Chong Wei.

“Kehadiran saya tidak hanya fokus ke bulutangkis, tapi juga olahraga lainnya. Saya ada proyek untuk membantu tim Malaysia meraih medali emas pertama di Olimpiade,” kata Lee Chong Wei usai sidang pembentukan Road to Gold (RTG) bersama Hannah Yeoh.

“Memang ada pembicaraan untuk membantu Zii Jia dan bagian saya untuk membantunya. Menteri juga akan bertemu (Lee Zii Jia) usai All England nanti,” sambungnya.

Sekadar informasi, Hannah Yeoh membetuk tim Road to Gold (RTG) yang berfokus untuk menargetkan medali emas Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Malaysia sendiri belum pernah meraih medali emas di hajatan empat tahun sekali itu. Prestasi tertinggi diraih tim bulutangkis sektor ganda campuran dan tunggal putra dengan medali perak.

Di sektor ganda campuran yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Olimpaide Rio 2016. Sementara tunggal putra ada Lee Chong Wei sukses meraih medali perak di Olimpiade 2008, 2012, 2016.