Ganda Campuran China Juara German Open dan Top 10 Dunia, Legenda Bulutangkis Sindir PBSI

Senin, 13 Maret 2023 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018. Sebagai mantan juara All England, Debby Susanto memberi kritik pedas ke PBSI. Copyright: © PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018. Sebagai mantan juara All England, Debby Susanto memberi kritik pedas ke PBSI.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran asal China, Feng Yanzhe/Huang Dongping baru saja menjuarai German Open 2023 dan kini masuk top 10 dunia. Debby Susanto langsung menyindir PBSI.

Turnamen bulutangkis German Open 2023 baru saja tuntas. Dari sektor XD atau ganda campuran, Feng Yanzhe/Huang Dongping asal China, sukses merengkuh gelar juara.

Mereka membekuk pasangan asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeung Na-eun dengan skor telak 21-4, 21-15, dalam waktu 34 menit.

Hasil ini tidak hanya memberikan Feng Yanzhe/Huang Dongping hadiah uang tunai dengan nominal yang fantastis.

Lebih dari itu, kemenangan ini memastikan pasangan Feng Yanzhe/Huang Dongping masuk dalam daftar top 10 XD atau ganda campuran terbaik dunia.

Padahal, mereka baru berpasangan dalam waktu singkat, sejak awal 2023. Tetapi chemistry antara Feng dan Huang sangat bagus, sehingga mereka cepat adaptasi.

Feng/Huang sukses merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023, Thailand Masters 2023, dan German Open 2023. Setelah ini mereka akan beraksi di All England 2023.

Di sisi lain, kancah bulutangkis Indonesia yang digadang-gadang satu level dengan China, sampai kini masih gaduh mencari pelatih untuk sektor ganda campuran.

PBSI belum menentukan siapa pelatih kepala untuk ganda campuran utama dan pratama, sejak Nova Widianto dan Flandy Limpele mundur dari jabatannya.

Hal ini yang membuat eks pebulutangkis legendaris ganda campuran Indonesia, Debby Susanto geregetan melihat lambatnya pergerakan PBSI.