Angkernya All England, Momen Pilu Goh Jin Wei Terkapar Kesakitan Berujung Kartu Merah Wasit

Rabu, 15 Maret 2023 17:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Sebuah momen mencekam terjadi di All England 2023, saat tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, terkapar kesakitan di lapangan dan berujung kartu merah dari wasit. Copyright: © INDOSPORT
Sebuah momen mencekam terjadi di All England 2023, saat tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, terkapar kesakitan di lapangan dan berujung kartu merah dari wasit.

INDOSPORT.COM –  Sebuah momen mencekam terjadi di All England 2023, saat tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, terkapar kesakitan di lapangan dan berujung kartu merah dari wasit.

Pebulutangkis Malaysia ranking 29 dunia itu memang baru saja menghadapi wakil Jerman, Yvonne Li, di babak 32 besar All England 2023, Selasa (14/03/23).

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Goh Jin Wei memutuskan retired dalam kedudukan 21-12, 20-22, 12-13*.

Goh Jin Wei bermain sangat luar biasa sepanjang gim pertama, yang membuat Yvonne Li tak banyak berkembang dan menyerang.

Gim kedua berlangsung lebih ketat, di mana kedua tunggal putri terbaik dunia itu saling berganti menyerang, hingga banyak reli panjang terjadi.

Sampai akhirnya momen pilu menghampiri Goh Jin Wei di gim kedua. Dilansir dari laman Sport TV2, pebulutangkis Malaysia itu ditegur wasit karena mengulur-ulur waktu.

Hal yang pada akhirnya membuat Goh Jin Wei diberi kartu merah wasit All England 2023, dan Yvonne Li mendapatkan keunggulan 20-21 untuk mengunci keunggulan gim kedua 20-22.

Gim ketiga semakin nestapa bagi Goh Jin Wei. Saat kedudukan 12-13, juara dunia junior 2015 dan 2015 itu tampak terkapar kesakitan dan membuatnya memutuskan retired atau mundur.

Kemenangan untuk Yvonne Li, sementara Goh Jin Wei menangis tersedu menahan sakit, hingga dirinya didudukkan di kursi roda oleh tim medis.

Momen memilukan Goh Jin Wei di All England 2023 itu diabadikan oleh instagram seorang fotografer Thailand, Jane Granular.

© instagram @janegranular
Goh Jin Wei retired di All England 2023. Copyright: instagram @janegranularGoh Jin Wei retired di All England 2023, Sumber: Instagram @janegranular.