Jadwal All England Hari Ini: Diwarnai ‘Perang Saudara’, Duel Mencekam Sektor Ganda Putra

Rabu, 15 Maret 2023 08:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI.
Jadwal All England 2023 hari ini, wakil Indonesia banyak perang saudara. Copyright: © PBSI.
Jadwal All England 2023 hari ini, wakil Indonesia banyak perang saudara.

INDOSPORT.COM – Jadwal All England 2023 pada lanjutan babak 32 besar hari ini, Rabu (15/03/23), ada duel mencekam di sektor ganda putra dan drama ‘perang saudara’ wakil Indonesia.

Sebanyak 10 wakil Indonesia yang tersisa akan menjalani babak 32 besar ajang BWF World Super 1000 All England 2023 di hari kedua yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Menariknya, beberapa wakil Merah Putih langsung menghadapi lawan tangguh. Dua wakil di antaranya dipastikan angkat koper jika kalah dalam ‘perang saudara’ atau duel sesama wakil Indonesia

Ganda putra unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan langsung berhadapan dengan jawara German Open asal Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Ini akan jadi partai ulangan semifinal Malaysia Open 2023, di mana Fajar/Rian berhasil mengalahkan Kang/Seo dalam perjalanannya memenangkan gelar BWF Super 1000 pertama mereka.

Di atas keras, Fajar/Rian dan Kang/Seo memiliki skor head to head berimbang 1-1. Hasil di All England 2023 ini akan menentukan salah satu dari mereka unggul dari lainnya.

Tak kalah menarik, peraih dua gelar beruntun Indonesia Masters dan Thailand Masters, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo/Daniel belum sekalipun mampu mengalahkan pasangan juara dunia musim lalu ini dari empat pertemuan sebelumnya.

Dengan performa mereka yang tengah menanjak sejak awal musim, The Babies – julukan Leo/Daniel, tentunya berambisi pecah telur alias meraih kemenangan pertama atas Chia/Wooi Yik.

Drama ‘perang saudara’ juga akan terjadi di jadwal All England hari ini. Pertama, duel ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.