Rekap Hasil All England 2023: Vito dan Rinov/Pitha Angkat Koper, Hari Pertama Indonesia Masih Tokcer

Rabu, 15 Maret 2023 01:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut ini adalah rekap hasil hari pertama All England 2023, Selasa (14/03/23), dimana para pebulutangkis Indonesia masih banyak yang bertahan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut ini adalah rekap hasil hari pertama All England 2023, Selasa (14/03/23), dimana para pebulutangkis Indonesia masih banyak yang bertahan.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil hari pertama All England 2023, Selasa (14/03/23), dimana para pebulutangkis Indonesia masih banyak yang bertahan.

Hanya Shesar Hiren Rhustavito dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas saja wakil Merah-Putih yang angkat koper sejauh ini sementara itu Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Bagas Maulana/Shohibul Fikri, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses memenangkan laga pembuka mereka masing-masing.

Vito tersingkir dari sektor tunggal putra usai dikalahkan oleh wonderkid asal Malaysia, Ng Tze Yong, lewat dua game langsung 21-9 dan 21-12.

Bukan kali pertama pebulutangkis 29 tahun itu harus menyudahi lebih cepat turnamennya karena kekalahan di ronde pertama. Di 2023, Vito pun juga tumbang dini saat melakoni Malaysia Open dan India Open.

Akan tetapi tunggal putra Indonesia masih bisa berharap pada Anthony Ginting yang sukses melaju ke 16 besar usai mengalahkan Kantaphon Wangcharoen.

Wakil Thailand tersebut ia bungkam 21-17 dan 21-19. Ginting yang merupakan unggulan ketiga di All England 2023 di bawah Viktor Axelsen dan Jonathan Cristie tersebut nantinya akan berhadapan dengan H. S. Prannoy di babak berikutnya.

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung sebagai satu-satunya wakil Indonesia berhasil pula memenangkan partai pertamanya meski dengan jatuh bangun.

Butuh tiga set sebelum dara 23 tahun itu bisa menumbangkan andalan Denmark, Line Kjaersfeldt, 15-21, 21-12, dan 22-20.

Kemenangan Grego semakin dramatis kala ia sempat tertinggal 18-20 di game ketiga. Beruntung tiga blunder beruntun dari lawan bisa membuatnya membalikkan keadaan dan mengunci tiket ke ronde kedua.

Sementara itu di ganda putra yang jadi harapan terbesar Indonesia di All England baru Bagas Maulana/Shohibul Fikri saja yang sudah memainkan pertandingan pertama mereka.