Kalah Tragis dari Bocah Ajaib Thailand di All England, Kento Momota Disorot Media Jepang

Kamis, 16 Maret 2023 16:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota menjadi sorotan media Jepang usai takluk dari bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak 32 besar All England 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota menjadi sorotan media Jepang usai takluk dari bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak 32 besar All England 2023.

INDOSPORT.COM – Kento Momota menjadi sorotan media Jepang usai takluk dari bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak 32 besar All England 2023.

Kento Momota kembali menelan pil pahit pada awal turnamen Eropa usai ditaklukkan Kunlavut Vitidsarn di babak pertama All England 2023 dengan skor 21-23, 15-21.

Hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kunlavut yang sering dijuluki sebagai bocah ajaib Thailand. Pasalnya, ini merupakan kemenangan perdananya atas Kento Momota.

Menilik rekor pertemuan kedua tunggal putra ini sebelum All England, Kento Momota berhasil unggul pada dua turnamen terakhir yakni Malaysia Open 2022 dan Korea Open 2019.

Sementara itu, kekalahan perdana Kento Momota dari Kunlavut Vitidsarn di All England 2023 menjadi sorotan media Jepang, Badminton Spirit.

“Juara All England 2019 Kento Momota kalah dramatis dari pebulu tangkis peraih perak Kejuaraan Dunia, Kunlavut Vitidsarn, melalui dua gim langsung,” tulis media Jepang tersebut.

Performa tunggal putra Thailand ini memang sedang dalam puncak performa. Bukan hanya Kento Momota saja yang menjadi korban keganasan Kunlavut.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen pernah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di ajang India Open 2023 yang dihelat Januari lalu.

Ya, di ajang tersebut merupakan pertama kalinya bagi Kunlavut menyabet gelar juara di turnamen level super 750, sehingga rankingnya melesat tembus peringkat tujuh dunia.

Sementara itu, Kento Momota memang tengah mengalami penurunan performa. Podium terakhir yang berhasil diraih tunggal putra Jepang itu di ajang Malaysia Open 2022 lalu.