Daftar Pebulutangkis Unggulan yang Tumbang Cepat di All England 2023, Ada Viktor Axelsen

Jumat, 17 Maret 2023 14:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COMAll England 2023 banyak menghadirkan kejutan sejak babak pertama dimulai, salah satunya adalah tumbanya Viktor Axelsen.

Salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia, All England 2023 akan segera menggelar babak perempatfinal pada Jumat (17/03/23) hari ini di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Sebelumnya banyak kejutan terjadi sejak babak pertama digelar pada Selasa (14/03/23) lalu.

All England sendiri gengsinya cukup tinggi mengingat ini adalah salah satu kejuaraan bulutangkis tertua di dunia. 

Menurut catatan National Badminton Museum, kompetisi ini dapat dikatakan sebagai turnamen bulutangkis tertua di dunia yang telah digelar sejak 1899 di London Scottish Drill Hall.

Adapun salah satu kejutan yang terjadi adalah tumbangnya dengan cepat tunggal putra terkuat saat ini, Viktor Axelsen di babak kedua atau 16 besar.

Pebulutangkis asal Denmark itu merupakan unggulan pertama di turnamen Super 1000 ini, menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong, lewat permainan rubber gim.

Di gim pertama, performa Axelsen sempat trengginas dengan keunggulan 15-21. Namun di dua set selanjutnya penampilan tunggal putra nomor satu dunia itu kurang malah mengecewakan.

Sebeb dia kalah di gim kedua dengan jarak poin cukup mencolok atas Ng Tze Yong, 21-9. Dan puncaknya dikalahkan di gim ketiga, 23-21.

Juara bertahan All England di sektor ganda campuran juga gagal mempertahankan gelarnya. Artinya akan ada juara baru di tunggal putra setelah sempat dikuasai oleh Viktor Axelsen.

Ini adalah kali pertama sejak 2014 Axelsen gagal melangkah ke perempat final All England 2023. Tunggal putra asal Denmark itu selalu mencapai laga final dalam empat edisi terakhir, termasuk menjadi juara pada 2020 dan 2022.