Gacor di All England 2023, Siti Fadia Akui Tertekan jadi Partner Apriyani Rahayu, Kenapa?

Jumat, 17 Maret 2023 15:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakui tertekan berpasangan dengan Apriyani Rahayu meski tampil gemilang di All England 2023. Copyright: © PBSI
Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakui tertekan berpasangan dengan Apriyani Rahayu meski tampil gemilang di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakui tertekan berpasangan dengan Apriyani Rahayu meski tampil gemilang di All England 2023.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menorehkan debut manis di All England 2023 dengan melaju hingga babak perempat final.

Ganda putri nomor satu Indonesia ini sukses mengalahkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19.

Menariknya, usai pertandingan di babak 16 besar All England itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tertekan ketika dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

“Saya berada di bawah tekanan pada awalnya (berpasangan dengan Apriyani), mengakui Apriyani adalah pemain luar biasa dan juara Olimpiade,” ungkap Siti Fadia, dilansir laman resmi All England.

“Ketika waktu berlalu, saya mencoba menyesuaikan diri. Ini tentang komunikasi yang baik di antara kami dan kami mencoba mengenal baik satu sama lain,” sambungnya.

Apriyani/Fadia sendiri berstatus sebagai unggulan kedelapan di helatan akbar bulutangkis level super 1000 ini dan akan menghadapi ujian berat di perempat final.

Ganda putri ranking lima dunia ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee, di mana ini menjadi ajang revans bagi Apriyani/Fadia.

Di pertandingan sebelumnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Baek Ha-na/Lee So-hee di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Tentu, laga kali ini menjadi ujian berat Apriyani/Fadia. Apalagi, Baek Han-na/Lee Soo-he berhasil menumbangkan ganda putri nomor dua dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida di 16 besar All England 2023.