Hasil All England 2023: Bekuk Wakil Prancis, Ahsan/Hendra Perkuat Dominasi Indonesia di 8 Besar!

Jumat, 17 Maret 2023 01:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum terhenti langkahnya di All England 2023 usai mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum terhenti langkahnya di All England 2023 usai mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum terhenti langkahnya di All England 2023 usai mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pasangan andalan Indonesia berjuluk The Daddies tersebut menaklukkan lawannya asal Prancis dalam dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-13.

Dengan ini Ahsan/Hendra berhak untuk melaju ke babak perempat final sekaligus memperbesar kans mereka untuk menembus partai puncak All England dalam dua edisi beruntun.

Duo pebulutangkis veteran tersebut sudah ditunggu sejumlah jagoan ganda putra lainnya asal Indonesia seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sudah lebih dulu menembus delapan besar.

Ahsan/Hendra sejak dipasangkan baru memiliki satu gelar juara ajang Super 1000 tersebut dan tentunya akan bahagia bila bisa menambah koleksi medali mereka sebelum gantung raket nantinya.

Jalannya pertandingan.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak terlihat mengalami kesulitan berarti saat meladeni Lucas Corvee/Ronan Labar.

Berulangkali duo yang punya kombinasi umur 73 tahun tersebut mendulang poin beruntun dan dalam sekejap memimpin 11-7 saat interval.

Corvee/Labar yang merupakan pasangan reserves coba mencari celah dengan memaksa Ahsan maupun Hendra untuk berjibaku namun seolah cara tersebut tidak berguna.

Keduanya masih sanggup untuk mengcover seluruh area court dengan baik. Pukulan keras The Daddies pun masih terlalu akurat untuk dikembalikan.

Set pertama pun bisa dipegang oleh Ahsan/Hendra dengan skor nyaman 21-14.