Hasil All England 2023: Chen Yufei Masih Terlalu Tangguh, Gregoria Mariska Harus Angkat Koper

Jumat, 17 Maret 2023 22:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Gregoria Mariska harus menghentikan langkahnya di perempat final All England 2023 usai kalah dari Chen Yufei pada Jumat (17/03/23) malam WIB.
 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska harus menghentikan langkahnya di perempat final All England 2023 usai kalah dari Chen Yufei pada Jumat (17/03/23) malam WIB. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska harus menghentikan langkahnya di perempat final All England 2023 usai kalah dari Chen Yufei pada Jumat (17/03/23) malam WIB.

Pebulutangkis yang akrab disapa Grego itu tumbang usai melewati dua game melelahkan dengan skor 24-22 dan 23-21. Tidak heran mengingat lawannya adalah andalan China yang berada di peringkat keempat dunia saat ini.

Grego gagal untuk meneruskan win streak atas Chen menjadi dua kemenangan berturut-turut usai berjumpa pada ajang World Tour Finals tahun lalu.

Selain berhak untuk melaju ke babak semifinal tunggal putri All England 2023, Chen pun juga kini bisa semakin membanggakan rekor head-to-head dengan Grego.

Dari enam duel terakhir, mantan pemuncak rangking BWF pada 2019 tersebut dapat mengoleksi empat kemenangan dan dua kali kalah saja.

Jalannya Pertandingan

Game pertama berjalan amat seru. Baik Gregoria Mariska maupun Chen Yufei menunjukkan semangat spartan untuk mengalahkan satu sama lain.

Chen memiliki start apik dengan meraup tiga angka pertama namun perlahan Grego pun mulai menemukan ritmenya sendiri.

Pada akhirnya di interval sang wakil China harus tertinggal dengan skor tipis 10-11. Akan tetapi pertempuran sebenarnya baru dimulai pasca rehat sejenak.

Grego sempat di atas angin dengan mendulang empat poin beruntun namun kemudian momentum kembali dicuri oleh Chen yang merapat 14-15. Hanya dengan challenge yang gagal rentetan peraih emas Olimpiade 2020 itu bisa terhentikan.

Chen bisa menyentuh game point lebih dulu namun pertunjukan defense luar biasa membuat Grego tetap menempel ketat dan memaksakan deuce 202-20.