All England 2023: Bukan ‘No Lob Panjang’, Biang Keladi Leo/Daniel Digasak Babies China

Sabtu, 18 Maret 2023 10:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan sebab kekalahan dari pasangan muda China dalam perempat final All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan sebab kekalahan dari pasangan muda China dalam perempat final All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan penyebab kekalahan dari pasangan muda China di perempat final All England 2023.

Leo Roly Carnando/Daniel sebenarnya mampu tampil apik dalam ajang All England 2023, yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Sayangnya, langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023 harus terhenti oleh pasangan muda China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Pasalnya, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan dari Liang Weikeng/Wang Chang melalui rubber game, 21-13, 19-21, dan 18-21.

Sehingga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus memupus impiannnya untuk melangkah lebih jauh dalam ajang All England 2023.

Padahal, Leo/Daniel sudah ditunggu oleh seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England 2023.

Selain itu, kekalahan yang didapatkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat head to head dengan Liang Weikeng/Wang Chang menjadi imbang 1-1.

Hal tersebut dikarenakan Leo/Daniel pernah menang atas Liang/Wang dalam ajang Singapore Open 2022 lalu, melalui dua gim langsung.

Tak hanya itu, kekalahan dari Liang Weikeng/Wang Chang terbilang mengejutkan, mengingat Leo/Daniel mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selepas pertandingan usai, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan sebab kekalahan yang diterima dari wakil China tersebut dalam perempat final All England 2023.