Lolos Semifinal All England, Momen Langka Babah Ahsan Selebrasi Joget Tiru Fajar Alfian

Sabtu, 18 Maret 2023 07:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses melangkah ke semifinal All England 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi tak biasa, yakni berjoget.

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan resmi menapaki babak semifinal All England 2023, usai menang atas Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (17/3/23), Ahsan/Hendra sukses menaklukkan pasangan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dengan skor 16-21, 21-19, 21-19.

Pencapaian ini tidak mudah. Ahsan/Hendra alias The Daddies bahkan harus mengakui keunggulan pasangan asal China di game pertama.

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra awalnya bisa unggul tipis 11-8 di interval. Namun di menit-menit krusial, Liu/Ou justru menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Ahsan/Hendra menang game kedua dengan skor 21-19, setelah pengembalian Liu/Ou gagal. Laga berlanjut ke rubber game.

Memasuki game ketiga, giliran pasangan Ahsan/Hendra yang tertinggal 5-11 di interval.

Pengamatan yang kurang baik dari Ou Xuan Yi membuat pasangan Ahsan/Hendra bisa menyamakan skor jadi 18-18, dan akhirnya menang 21-19. The Daddies ke semifinal.

Guna merayakan kemenangan yang tidak mudah itu, Mohammad Ahsan langsung selebrasi joget dengan menggoyangkan pinggulnya.

Selebrasi seperti ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Fajar Alfian saat menang di Piala Thomas 2021.