Tersingkir di Perempat Final All England 2023, Ganda Putra China Kagumi Pesona Ahsan/Hendra

Sabtu, 18 Maret 2023 18:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen, akui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkannya di babak perempat final All England 2023, Jumat (18/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen, akui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkannya di babak perempat final All England 2023, Jumat (18/03/23).

INDOSPORT.COM – Ganda putra China, Liu Yu Chen, akui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkannya di babak perempat final All England 2023, Jumat (18/03/23).

Liu Yu Chen dan pasangannya, Ou Xuan Yi, harus memupus asa untuk merengkuh gelar juara All England 2023 usai terdepak di perempat final dari wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi kandas dari Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

Sejatinya sejak awal gim pertama, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi bermain cukup apik menghadapi pemain senior seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan meskipun Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tertinggal, namun perlahan bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya menikung tajam.

Sayangnya mereka harus merelakan kekalahan di gim kedua. Pada gim penentuan, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi juga bermain apik, bahkan unggul 11-6.

Namun semangat pantang menyerah dan ketenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam menikung tajam, membuat Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi harus tersingkir di perempat final All England 2023.

Tentunya kekalahan ini sangat tragis bagi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang sedang membidik gelar perdannaya sejak mereka dipasangkan musim lalu.

Apalagi ini adalah kekalahan perdana Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari total empat pertemuan keduanya.

Meski dilanda kekecewaan berat, Liu Yu Chen sepertinya mengakui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai sosok senior yang patut diteladani. Hal itu diutarakan di instagramnya.