Comeback Dramatis Hadapi 'Anak Sulung' di All England, Ahsan/Hendra Langsung Sungkem

Sabtu, 18 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses membalikkan kedudukan alias epic comeback, hingga lolos ke babak semifinal All England 2023, begini reaksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan satu tiket semifinal All England 2023, usai menjegal Liu Yuchen/Ou Xuanyo, Jumat (18/03/23).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, The Daddies berhasil memulangkan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi ke China, saat bisa menang dramatis 16-21, 21-19, 21-19.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa pecah telur, setelah dalam tiga pertemuan sebelum ini, mereka selalu tumbang di tangan Liu/Ou.

Liu Yuchen sendiri memiliki wajah yang mirip dengan Russel, anak laki-laki Hendra Setiawan. Sehingga pebulutangkis China itu kerap dijuluki sebagai 'anak sulung' Hendra.

Tak sekadar wajahnya yang mirip, Yuchen juga memiliki kualitas kelas dunia. Ia pernah meraih medali emas di Olimpiade 2020. Tak heran ia begitu berarti di mata The Daddies.

Alhasil, ketika Ahsan/Hendra bisa pecah telur dan menang atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi di perempat final All England 2023, Ahsan langsung selebrasi berjoget di lapangan.

Namun setelah itu, The Daddies langsung 'sungkem' alias meminta maaf pada Liu/Ou, dan disambut dengan uluran tangan oleh ganda putra asal China tersebut.

"Pertama, syukur alhamdulillah kami sudah bisa melewati pertandingan yang luar biasa. Kami sudah tertinggal, lalu bisa menyusul dan menang," ungkap Ahsan usai laga.

"Saya memohon maaf kepada lawan hari ini karena selebrasi saya tadi berlebihan. Murni karena refleks lega setelah tertekan dari awal, dan akhirnya bisa menang," ujarnya.