Gagal ke Final All England 2023, Rehan/Lisa Malah Bangga 'Diospek' Tembok China

Minggu, 19 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski gagal melaju ke final All England 2023, tetapi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku bangga bisa 'diospek' Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan ganda campuran harapan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kandas di semifinal All England 2023, Sabtu (18/03/23) malam.

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, dan menghadapi ganda campuran nomor satu dunia, Rehan/Lisa kandas oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong di angka 17-21, 21-13, 13-21.

Pada pertandingan ini, Lisa menjadi sorotan karena memiliki defense yang sangat kuat, bahkan tetap bisa melayangkan pukulan dalam posisi jatuh bangun di lapangan.

Kerja keras Rehan/Lisa membuat mereka bisa mencuri kemenangan di game kedua, meski sayangnya mereka kalah di babak rubber.

Sekadar informasi, Rehan/Lisa juga sempat bertemu pasangan berjuluk 'Tembok China' ini di India Open 2023 lalu. Kala itu, wakil Indonesia kandas dengan skor telak.

Namun kini, dalam jeda waktu dua bulan saja, Rehan/Lisa bisa membawa Zheng Siwei/Huang Yaqiong ke babak rubber. Mereka puas meski akhirnya kandas di All England.

"Kami evaluasi permainan dengan kuatkan pertahanan, karena kan mereka mainnya menyerang terus, menekan terus, jadi antisipasi di defensenya," kata Lisa.

"Kami belajar satu hal dari mereka, yaitu bagaimana terus menjaga fokus sepanjang pertandingan," lanjut pebulutangkis 23 tahun itu.

"Mereka rapat sekali permainannya, menekan terus dan tidak ada celahnya, fokusnya kuat banget," imbuhnya lagi.