Gagal Lolos ke Final All England 2023, Ratu Bulutangkis Dunia Tai Tzu Ying Umumkan Pensiun

Minggu, 19 Maret 2023 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying mengumumkan bahwa dirinya bakal pensiun pada tahun depan usai gagal lolos ke final All England 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying mengumumkan bahwa dirinya bakal pensiun pada tahun depan usai gagal lolos ke final All England 2023.

INDOSPORT.COM – Salah satu ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying mengumumkan bahwa dirinya bakal pensiun pada tahun depan usai gagal lolos ke final All England 2023.

Tunggal putri asal Chinese Taipei itu dipaksa menerima kenyataan pahit gagal meraih gelar All England ketiganya usai kandas di babak semifinal.

Tai Tzu Ying selaku unggulan ketiga harus mengakui pemain unggulan kedua berjuluk bocah ajaib asal Korea, An Se Young.

Ia kalah dalam pertandingan super ketat yang berlangsung selama tiga gim dengan skor 21-17, 19-21 dan 22-24 atas An Se Young di semifinal All England 2023 pada Sabtu (18/3/23) kemarin.

Pasca kalah dari rivalnya yang menandai pupusnya harapannya untuk meraih gelar ketiganya, Tai Tzu Ying pun langsung mengunggah foto dengan kalimat haru.

Melalui akun Instagram dan Facebook resminya, ia mengunggah tiga foto yakni bersama timnya, momen dirinya bersalaman dengan An Se Young serta wristband bertuliskan kalimat motivasi.

Namun yang menjadi atensi Badminton Lovers (BL) maupun para penggemarnya ialah caption foto unggahan terbarunya tersebut.

Tunggal putri peringkat ketiga dunia itu menuliskan kata-kata penuh haru, berisikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya meski berakhir gagal lolos ke finalajang Super 1000 tersebut.

Tak hanya itu, ada kalimat yang menjadi perhatian BL. Yakni Tai Tzu Ying secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya akan segara pensiun termasuk dari ajang All England.