Hasil All England 2023: Diwarnai Cedera, Kemenangan Fajar/Rian atas Ahsan/Hendra Campur Aduk

Minggu, 19 Maret 2023 21:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Andrew Boyers
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Hasil All England 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (19/3/23) diwarnai dengan cedera.

Pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berakhir dengan skor 17-21, 14-21.

Dalam lima pertemuan terakhir, Fajar/Rian hanya mampu mengalahkan senior mereka, Ahsan/Hendra sebanyak dua kali di Malaysia Masters 2022 dan German Open 2018 lalu.

Sedangkan pertandingan melawan Fajar/Rian menjadi final ketiga bagi Ahsan/Hendra setelah sebelumnya mereka mampu melakukan hal yang sama pada tahun 2014 dan 2019.

Sementara di All England 2023 menjadi gelar prestigious pertama bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Ahsan/Hendra.

Jalannya final kali ini, Ahsan/Hendra berhasil membuka keunggulan dan berhasil mengembalikan keadaan meski sempat disamakan oleh Fajar/Rian.

Kendati demikian, Fajar/Rian justru mampu membuat The Daddies dalam situasi sulit sehingga berhasil mencuri momen untuk menciptakan keunggulan menjadi 6-8.

Mereka juga sukses mempertahankan keunggulan sekaligus membantunya untuk mengamankan interval pertama 7-11.

Namun, beberapa kesalahan dari Fajar/Rian justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra untuk mengembalikan keadaan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada akhirnya berhasil mengamankan set pertama dengan keunggulan 17-21 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.