Emosional dan Ekspresif di All England, Paduka Zheng Siwei Disebut 'Bapak-Bapak Tantrum'

Senin, 20 Maret 2023 10:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visual China Group via Getty Images
Aksi ekspresif pebulutangkis asal China, Zheng Siwei, di All England 2023 jadi sorotan. Foto: Visual China Group via Getty Images. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Aksi ekspresif pebulutangkis asal China, Zheng Siwei, di All England 2023 jadi sorotan. Foto: Visual China Group via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berlaga di turnamen bulutangkis All England 2023, aksi pemain ganda campuran China, Zheng Siwei, yang ‘tantrum’ di lapangan sempat jadi sorotan.

Seperti diketahui, All England 2023 telah ditutup pada Minggu (19/03/23) dan menelurkan lima juara hebat termasuk pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu ada pula Li Shifeng yang berhasil menggondol gelar tunggal putra dan An Se-young di tunggal putri, sedangkan Kim So-yeong/Kong Hee-yong juara ganda putri.

Zheng Siwei pun tidak ketinggalan. Bersama pasangannya, Huang Yaqiong, ia membawa pulang gelar ganda campuran usai menekuk Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Namun terlepas dari keberhasilan Zheng Siwei/Huang Yaqiong juara ganda campuran All England 2023, ada sebuah momen menarik yang terjadi di laga final mereka.

Adalah warganet yang menyoroti aksi ekspresif Zheng Siwei saat menghadapi Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di lapangan. Bahkan, mereka sampai menyebutnya sebagai ‘tantrum’.

Ya, tantrum. Istilah ini cukup sering digunakan orang dewasa untuk menyebut anak-anak maupun balita yang sedang rewel maupun marah-marah.

Tentu saja, Zheng Siwei bukan balita lagi, namun gestur-gestur ekspresif dan emosionalnya di final All England kemarin memang cukup menarik perhatian.

Cuplikan-cuplikan ‘tantrum’ Zheng Siwei itu pun ramai-ramai dibagikan para warganet, salah satunya di akun Twitter @badminton_fess pada Minggu (19/03/23) malam.

Semua berawal dari admin yang mencuitkan “Bagi video Siwei tantrum dong” dan diikuti emotikon menangis. Tidak lama kemudian, warganet pun mulai membanjiri kolom reply.