Hasil Swiss Open 2023: Zacha/Bela Kena Comeback Chinese Taipei, Tren Negatif Indonesia Berlanjut

Rabu, 22 Maret 2023 23:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Hasil buruk kembali dituai oleh pebulutangkis Indonesia di Swiss Open 2023 usai Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tumbang di sektor ganda campuran. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil buruk kembali dituai oleh pebulutangkis Indonesia di Swiss Open 2023 usai Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tumbang di sektor ganda campuran. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil buruk kembali dituai oleh pebulutangkis Indonesia di Swiss Open 2023 usai Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tumbang di sektor ganda campuran.

Menghadapi pasangan asal Chinese Taipei, Chiu Hsian-chieh/Lin Xiao-min, pada Rabu (22/03/23) malam WIB keduanya tunduk lewat tiga set 15-21, 21-18, dan 21-10.

Babak 32 besar Swiss Open 2023 pun seakan jadi kubur massal bagi bara wakil Merah-Putih setelah sebelumnya Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) juga mengalami nasib yang sama.

Padahal Zacha/Bela diprediksi bisa melaju cukup jauh mengingat lawan mereka juga sama-sama non-unggulan. Terlebih euforia keberhasilan lolos hingga babak 16 besar di All England 2023 lalu harusnya masih terasa.

Akan tetapi faktor non-teknis bisa jadi penyebaba kenapa ganda nomor 28 dunia itu tersandung. Duka akibat berpulangnya Syabda Perkasa Belawa mungkin masih memberatkan sebagian atlet tepok bulu Indonesia saat ini.

Jalannya Pertandingan

Dapat unggul lebih dulu 2-5, pada awalnyanya Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela terlihat bisa menangani dengan mudah lawan mereka.

Chiu Hsian-chieh/Lin Xiao-min berkali-kali mencoba untuk menghabiskan stamina keduanya namun footwork sekaligus pengembalian yang baik jadi kunci.

Tanpa terasa interval pun tiba dimana Zacha/Bela mampu unggul cukup nyaman 7-11.

Setelah rehat, dominasi mereka masih berlanjut. Bahkan lima poin beruntun bisa didapatkan.

Tidak lama berselang pun set pertama jadi milik Zacha/Bela dengan skor akhir 15-21.